Monday, February 6, 2012

ARISAN KANCAU LAMAU KE 4


Assalamualaikum Wr Wb Kancaus…?

SALAM KANCAU LAMAU…!!!

Tuapau khabarau…? Semogau sehat wal’afiat …
Seperti pada kota –kota lainnya di Indonesia, praktis sejak bulan Nopember tahun lalu sampai dengan Januari bahkan menurut prediksi ahli cuaca nih diperkirakan sampai dengan medio Maret nanti wilayah Indonesia pada umumnya masih dilingkupi curah hujan yang cukup sering.
Begitu juga di Jabodetabek, fenomena “GIRAH SOJAN” ( …maksudnya Pagi Cerah Sore Hujan J) selalu terjadi, ada bagusnya juga sih fenomena alam yang “rada” teratur seperti itu, jadinya kita yang mau beraktifitas keluar rumah bisa mengantisipasi sekaligus memprediksi keadaan jalanan di Jabodetabek. Kalau pas hujan jalanan di Jakarta itu biasanya selain basah…( ya iyalah..? J)  juga kalo nggak macet… yaa macet banget…! L…  Trus apa hubungannya dengan kancau lamau…?
Itu dia, tanggal 29 Januari 2012 tepatnya hari Minggu Kancau Lamau kembali mengadakan “Hajatan BESAAR…” yaitu Arisan Kancau Lamau putaran ke 4 yang kali ini mendapat kehormatan untuk disinggahi rumah kancau kitau sekaligus sekretaris kancau lamau sanak kitau HELIYANA di Bintara Residence di Bekasi Barat.

Di luar rumah admin ( daerah Depok ) dari pagi hari Hujan dengan setianya terus mengguyur kompleks perumahan, hhmm jujur saja suasana begini membuat kita malas mau beraktifitas keluar rumah pinginnya dirumah saja nonton TV atau DVD sambil ditemani makanan kecil plus teh hangat atau kopi wuuiihh… lemak igau niaaan…? katau jemau Manna tu. Belum lagi godaan syaiton ( yg terkutuk..!) yang selalu membisiki… udaaah, nggak usah pergi hujan-hujan begini … yang lain juga banyak yang nggak bakalan datang… Depok ke Bekasi  jauuh lho…? mana hujan lagi..!  Mending di rumah saza… Zantaaai…!

Di tengah-tengah pergulatan melawan godaan si “ S “ yang terkutuk itu, tiba-tiba ada bunyi dering SMS masuk  dari seorang kancau lamau bunyinya begini “ SIAP SIAP LAH, KAMI LAH GUAK JALAN…”  Dengan semangat reformasi kami segera bangkit seraya berkata “ Sorry tan (syeiton) kali ini lu kalaah…! Gue berangkat dulu…! Gue menang..! Malaikat gue datang memberi  pertolongan… kesian de lu…! “
Tak lama kancau El dan Mas Reza datang dan tanpa berlama-lama kami segera berangkat menuju Bekasi kerumah kancau kita Helyana… pesan moralnya, selalu ada kancau yang siap membantu kesulitan kita, seperti kata pepatah Manna … THAT’S WHAT KANCAUS ARE FOR…!  J he..he..he… maksa.com.
Sepanjang perjalanan menuju Bekasi suasana langit mendung dan dibeberapa tempat sudah turun hujan, sepertinya kancaus yang lain juga mengalami hal yang sama, tak sabar rasanya ingin cepat sampai tuk bertemu dengan kancaus karena hampir empat bulan tidak bertemu sejak arisan kancau lamau yang terakhir.

Sesampainya di kediaman Helyana ada yang membuat kami surpraise.. ternyata sudah banyak kancaus  yang datang, hebat, hebat..! Salut buat semangat kancau lamau…! Semangat mereka melawan godaan dan rintangan patut diacungi jempol. Mungkin tak ada salahnya diberi julukan baru “Laskar Kancau Lamau” he..he..he… lebay dikit!

Kurang lebih pukul setengah dua belas acarapun dimulai, acara dibuka oleh pembawa acara lalu dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua kancau lamau Makrizal Nedi ( Dank Rizal ), adapun poin utama dari beliau adalah “ Setiap anggota diharapkan untuk tertib membayar iuran arisan kancau lamau” demi kelancaran arisan kancau lamau… begitu pesan beliau… J, selanjutnya disambung dengan kata sambutan dari tuan rumah Heliyana yang diwakilkan oleh Dank Amirsyah Syamsi ( Mirza/Micha) suami dari kancau kitau Heliyana memberikan sambutan selamat datang untuk kancaus gegalawau.

Dan tibalah pada acara puncak yang ditunggu-tunggu yaitu….. “MAKAN SIANG” he..he..he.. J, soalnya cuacanya sangat mendukung kancaus, dari tadi hujan, hawanya dingin terus terang bikin cepat laper… ada yang istimewa dalam santap siang kali ini yakni temanya “CITA RASA MANNA” ada pendap, gulai terung, gulai pakis/taghuak, pepes ikan mas dan tak ketinggalan sambel tempoyak… wuiihh, mantap deh pokoknya…! Tapi berhubung aku ndiak galak durian, jadiau ndiak pacak menikmati sambel itu….tapi diwakilkan oleh istri J.

Selesai makan diteruskan dengan acara bebas yakni “sesi ngerumpi” ( eh.. kasih tau dong ngerumpi  bahasa Manna au tuapau..? ), Ibu-ibu asyik banget ngobrol sambil bercanda ria seperti tanpa beban, senangnya melihat mereka seperti lepas dari rutinitas sehari-hari. Eits! tunggu dulu jangan salah, bapak-bapaknya juga nggak mau ketinggalan, mereka juga asyik berdiskusi dengan berapi-api sambil telunjuknya mengacung keatas, topiknya  tentang apa saja, topik politik…? so pasti kancaus, semua topik politik terkini habis dibahas semua kayak nara sumber acara talk show di TV padahal gak dibayar… hi..hi..hi…! Nggak apa-apa… itung-itung latihan ntar kalo diundang di TV nggak kagok lagi… J

Upps.. hampir lupa, kita juga kehadiran tamu istimewa yaitu para tetuau kitau ( kalo penyebutannya salah mohon maaf, mohon pencerahan…! ) Ibunya kancau kitau Dewi Agustina dan Ibunda dari Mirza, mereka juga asyik tuh ngobrolnya, kira-kira ngobrolin apa yaa..? Huss… ndak kruan ajau kaba ni, titu urusan jemau tuau…! Iya deh selamat datang ya Nek diacara kancau lamau, soalnya dengan kehadiran mereka untuk PERTAMA KALI nya acara arisan kancau lamau dihadiri oleh TIGA GENERASI…. Mantaap..!  Jangan kapok  ya  Nek, ditunggu diacara arisan berikutnya..!
Oh ya, ada wajah baru juga yang hadir yakni Mas Bagus suami dari kancau kitau Dewi… sugeng rawuh mas Bagus selamat datang di Kancau Lamau dan juga sikecil yang lucu dan ngegemesin yaitu Xavier Zia Muhammad… sekali lagi... selamat datang semuanya.
Dan yang ini nggak kalah serunya, kancaus lamau junior (alias anak-anak), biar diluar hujan mereka tetap semangat tuh bermain walau sampai ada yang bajunya basah kena hujan, yah begitulah anak-anak semangatnya seperti  nggak pernah habis… selalu aktif.

Tak terasa waktu sudah menjelang sore saatnya pamit dengan tuan rumah, tapi seperti biasa sebelum pulang acara photo-photo dulu, semuanya pada pasang gaya… seru abis pokoknya. Terima kasih kancaus gegalawau yang telah mau meringankan langkah menghadiri arisan kancau lamau untuk bersilaturrohim, Insya Allah  menjadi ibadah dan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT.

Sampai jumpa di acara arisan kancau lamau berikutnya di kediaman kancau kitau Edwin di Depok bulan Maret 2012 nanti… Datang Yaa…?

Wassalamu’laikum Wr Wb

Kancau Lamau in action... 
Kancau Lamau
Pembukaan oleh pembawa acara


Tiga generasi...





Pak Ketua memberi kata sambutan...
Kata sambutan dari Tuan Rumah oleh Micha
Serius banget nih...!

Ciluuuk ... baaa...!


4 comments:

  1. Hebat...mantap!Disamping njijiahkah kerjau jemau alias ngerumpi,mohon dibahas rencana baliak betunggal lebaran nanti ya kancaus..?Kami dari bkl siap mendukung semua rencana kancaus gegalauau di jabodetabek.Salam kompak slalu..!

    ReplyDelete
  2. @ Pak Admin...'ngerumpi' tu bahasau Manna au 'begabus'.......oke...makasiah banyak Win...terus terang, ndiak bediau kritik...cuma sutiak komen..luak katau Helda..Hebat alias Padek..!

    @Helda...awu nian, rencana baliak betunggal lebaran tu bakal jd 'topik utama' di pertemuan selanjutau nanti...tunggu ajau kabar berikutau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibu Liana, trims utk translate nya... oh ya jangan lupa cantumin foto nya yaa..? :-)

      Delete
  3. Terima kasih sanak...comment au, oh ya batan kancaus gegalau wau... tolong munculkan Id nya yaa...kalo bisa plus fotonya, usahakan sebisa mungkin jangan pake "ANONYMOUS" oke sanak.... :-)

    ReplyDelete

Silahkan memberikan komentarnya, tolong hindari komentar yang mengandung unsur SARA... terima kasih.